Wednesday 30 March 2016

Nasi Bungkus Mbah Kakung

Nasi Bungkus Mbah Kung

Begitu kami biasa menyebutnya. Belum sempat tanya juga nama bapak satu ini. Beliau setiap pagi menjajakan dagangannya berupa Nasi Bungkus dan Gorengan. Sekitar jam 07.30 bapak satu ini sudah siap melayani pelanggannya di seputaran selatan Terminal Lama Ponorogo. Tepatnya di Jl. Basuki Rahmat - di Trotoar depan perumahan Kodim Ponorogo. Pas di depan SMPN 2 Ponorogo.

Hanya dengan peralatan seadanya. Satu meja kecil untuk tempat Nasi bungkus dan gorengan juga teh hangat. Ada dua macam Nasi Bungkus yang disajikan. Yaitu Nasi Kering dan Nasi Pecel. Harganya pun juga cukup murah. Hanya tiga ribu saja satu bungkusnya. Aneka gorengan ada tempe, lentho juga piya-piya hanya limaratusan dan segelas teh hangat dihargai seribu rupiah.

Untuk makan ditempat kita hanya disediakan beberapa "Dingklik" kecil yang terbuat dari kayu. Tanpa meja, tanpa peralatan lainnya. Namun sensasi makan ditempat sesederhana ini bareng orang-orang kecil seperti tukang becak, kenek angkodes, dan para pedagang pasar sangat-sangat nikmat rasanya.

Monggo...
Buat para pemburu kuliner... Nasi Bungkus nya Mbah Kakung ini bisa jadi tujuan berWisata Kuliner berikutnya. Dan rasakan sensasi nikmatnya makan beralaskan dingklik di trotoar bareng warga masyarakat yang kebanyakan dari ekonomi menengah ke bawah.

No comments:

Post a Comment